Saturday, May 08, 2010

dOA

Seorang rohaniwan meninggal dunia, kini antri di depan pintu surga.

Tepat di depannya ada pria memakai kaos oblong lusuh dibalut jaket kulit belel, bercelana jeans butut.

Malaikat penjaga surga menanyai pria itu, "Anda siapa?"

"Saya Togar, Sopir Metro Mini U-24 di Jakarta", jawab pria itu.

Malaikat melihat daftar kemudian tersenyum, "Ini jubah sutera anda, silahkan dipakai, dan silahkan masuk ke dalam surga".

Kini tiba giliran si rohaniwan, ia berdiri tegak dengan suara lantang menerangkan siapa dirinya.

"Saya seorang rohaniwan, hampir seluruh masa hidup saya digunakan untuk melayani lebih sejuta umat".

"Coba saya lihat daftar dulu", kata malaikat si penjaga surga, "Ini jubah belacu anda, silahkan masuk ke dalam surga".

"Sebentar", rohaniwan itu protes, "bagaimana bisa seorang sopir metro mini memperoleh jubah sutera, sedangkan saya cuma memperoleh kain belacu?"

"Begini tuan, apa yang diperoleh di sini merupakan buah dari perbuatan di dunia", malaikat memberikan penjelasan,

"Dulu ketika tuan sedang berdoa, umat tuan malah tertidur, sedangkan Togar, begitu menyetir metromini semua penumpangnya malah berdoa...

No comments: